Pastikan Anda Ter-PUAS-kan !

Outbound Management Training Program


Program pelatihan pengembangan kerjasama kelompok dengan menggunakan media luar ruang (outdoor), didalam ruangan (Indoor) serta processing feedback session. Program ini lebih ditekankan pada pengembangan manajemen karyawan perusahaan / instansi pemerintah. efektif kegiatan 1 sampai 4 hari, disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Secara umum, bentuk dan program pelatihan ini dapat dikategorikan sebagai berikut :
  • Achievement Motivation : Program yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sikap individual, seperti ; komitmen, motivasi dan kepercayaan diri, serta kemampuan untuk memenuhi kebutuhan berprestasi (Need for achievement).
  • Team Building / Skill : Program yang bertujuan untuk memperoleh peningkatan kinerja kelompok melalui peningkatan kualitas hubungan antar individu di dalam kelompok, di mana partisipan sehari-hari bekerja dalam kelompok (Team Building Skill).
  • Leadership : Program peningkatan kemampuan bagi seseorang yang berada pada posisi supervisor, manager ataupun top manager. Hal ini pada kenyataannya menjadi hal yang sangat penting, karena seseorang tidak akan dapat me-manage tanpa memimpin (Leadership Skill).
  • Assessment Program : Sebuah bentuk program yang disusun berdasarkan kebutuhan organisasi untuk melihat bagaimana kemampuan manajeman karyawannya saat ini, apabila dibandingkan dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk berhasil dalam melaksanakan pekerjaannya.
Materi Dan Bentuk Kegiatan
  • Permainan Simulasi
  • Aktifitas Fisik
  • Rangkaian Pemecahan Masalah
  • Diskusi Kelompok
  • Evaluasi dan Perencanaan
Dalam kegiatan ini Processing Feedback Session merupakan fondasi dari keseluruhan program dan menggambarkan sifat umpan balik yang dibutuhkan dalam mengembangkan sumber daya setiap individu dalam merefleksikan kekuatan dan kelemahannya didalam berinteraksi dalam tim.
 
Cara ini dianggap efektif dan efisien dalam menyembarkan kebiasaan – kebiasaan yang baik maupun pengetahuan yang baru. focus dari sesi ini adalah memberikan feedback yang reliable kepada peserta berdasarkan dinamika kelompok khususnya mengenai sikap ( attitude ) dan perilaku ( behavior ) para peserta sebagaui anggota tim kerja.

Objektif Pelatihan:

  • Menumbuhkan nilai nilai kerja dalam tim kerja yang selalu mengarah pada pencapaian standard kerja yang prima.
  • Mengembangkan budaya kerja yang dilandasi semangat mengahargai kolektifitas Tim kerja daripada sikap individualitas melalui pengembangan sikap antara lain berani mengungkapkan perspektif dan opini dengan cara cara yang memberikan respek terhadap pandangan orang lain; mendorong motivasi kerja dirinya maupun rekan kerjanya, dll.
  • Mengembangkan keterampilan individu dalam memeberdayakan (empowered) anggota Tim kerjanya serta keterampilan dalam menciptakan iklim kerja yang nyaman dan kondusif.
Bobot kegiatan :
  • 60% Permainan Simulasi
  • 40% Diskusi dan menggunakan Metode Experiential Learning.
 Untuk informasi selanjutnya mengenai paket ini, silahkan menghubungi kami di HOTLINE :
(031) 71453654, 0817585446, 081357225708, 081515512808
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s