Pastikan Anda Ter-PUAS-kan !

LOKASI WISATA ADRENALIN DEKAT SURABAYA


Obech Rafting Pacet

Saya sendiri baru mengetahui ada Rafting di Pacet (Mojokerto – Jawa Timur) ya tanggal 6 Februari kemarin. Sebelumnya ceritanya papa saya ngajak rafting yang diadakan acara kantornya, karena saya minat kepingin dan mumpung pas libur, jadinya ya langsung saya iyakan meski tak tahu raftingnya dimana.

Biasanya kan rafting gini di sungai-sungai Probolinggo, selalu identik dengan famous-branded-rafting layaknya Noars, Songa, Regulo, dan lain-lain. Eh ternyata ini di Pacet men. Di pegunungan gitu, ga nyangka kan. Mana udara ama anginnya udah kayak di kutub utara, air sungainya juga udah jelas dingin banget kayak air es zzzz frozen, kemarin saya cuma celana pendekan pula brrrrr.

Namanya Obech, tempatnya di Kawasan Wisata Alam Bandulan, Pacet, Mojokerto. Tidak hanya menyediakan rafting saja, mereka juga ada flying fox, outbond, camp, dan lain-lain. Untuk rafting sendiri, yang saya tahu sih ada 2 macam jalur/trip rafting yang bisa dipilih, satu yang landai dan satunya lagi yang curam — masing-masing ada namanya sendiri saya lupa namanya kalo tidak salah yang satu “Gajah Mada” yang satu lagi “Amukti” — gak tau juga sih tanya aja sama petugasnya hehee. Karena ini saya lagi family trip dan baru pertama kali rafting, jelas saya ya pilih yang landai hehe.

Untuk berafting anda harus menggunakan sandal bertali, contohnya sepatu sandal. Atau jika anda tak punya bisa memakai sandal jepit yang anda punya, nantinya diikat menggunakan tali rafia (disediakan obech). Di sana mereka jual sepatu sandal (Rp 75.000) dan sandal jepit (Rp 10.000) juga kok. Tidak disarankan memakai celana berbahan jeans (tapi kemarin saya sih nekat aja pake jeans heheehe, gapapa juga kok, asal celana jeans pendek ya).

Satu boat untuk trip landai ini diisi 4 orang dan 1 guide. Kebetulan saya dengan papa-mama saya dan seorang anak kecil kelas 1 SD anak teman papa saya. Lumayan menyenangkan lah, seru abis kok, tapi sayang sungainya di sini banyak batunya, jadi dikit-dikit kesandet batu gitu jalannya. Untung guide saya waktu itu cekatan pinter — saya lupa namanya padal dia udah mengenalkan diri dari awal. Salut buat mas nya, dia berhasil mbalap 5 boat berturut-turut yang udah jalan duluan di depan dari awal, wow !

Di tengah-tengah trip ada rest area, semacam tempat pemberhentian sejenak untuk meredakan ketegangan anda berafting ria, bentuknya kayak gubuk/warung gitu. Disitu kita mendapatkan suguhan teh hangat dan jajanan pasar — apa lupa namanya. Duduk-duduk sebentar istirahat lalu lanjut lagi petualangannya hehehe.

Di trip landai ini yang paling seru dan “menjual” adalah adanya 2 turunan curam buatan (buatan dari perairan pemerintah, semacam dam) dengan tinggi sekitar 2,5 meter (kata mas nya) dan derajat kemiringan (dari prakiraan saya) mungkin sekitar 30 derajat — kurang sepertinya 25 apa 20 mungkin ya. Disitulah klimaks dari trip ini. Tapi bila anda bernyali ciut dan tidak mau mencobanya, maka anda dapat naik ke daratan dan berjalan di samping sungai, ada jalannya. Oh ya kadang bila satu boat anda isinya seluruhnya orang dewasa, si guide bisa saja lho ngerjain anda-anda semua dengan sengaja membalikkan boat anda di turunan itu heehehe !!

Setelah trip selesai, kita dinaikkan pick-up terbuka untuk kembali ke camp. Eh kemarin tepat saya pulang eh kok pas tiba-tiba hujan deras, nggak kebayang rasanya kedinginan di atas truk terbuka berjalan (yang pasti anginnya was-wes-wos) di pegunungan.

Untuk trip landai ini memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam, sedangkan (kata guide saya) trip yang curam bisa memakan waktu hingga 3 jam lebih. Batasan usia yang diperbolehkan untuk trip landai ini yang paling kecil adalah 5 tahun ! Dan untuk trip yang curam adalah 7 tahun ! Asalkan anak-anak kecil itu memang berani dan tidak meminta kembali bila sudah berada dalam boat yang sudah jalan (ya udah terlanjur jalan, gimana caranya kembali, gak bisa lah, sekali naik ya udah harus sampe selesai). Weitts by the way, anak kecil 5 tahun yang di boat saya itu malah ketawa-ketawa kegirangan lho selama trip, sementara ada anak kecil lainnya yang menangis.

Kita juga dapet fasilitas foto, di beberapa spot bakal ada fotografer dari Obech yang siap mengabadikan momen kita berafting. Foto-foto diatas itu semua foto saya dan keluarga hasil jepretan fotografer Obech.

Untuk price saya juga kurang begitu tahu ya, karena semua sudah diurusi kantor papa saya, mungkin bagi anda yang berminat bisa langsung ke website nya di KLIK DISINI atau telpon marketingnya di (031) 71453654, 0817585446, 081357225708

Mungkin lain waktu saya akan kembali ke sini lagi hehehe.

 

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s