Pastikan Anda Ter-PUAS-kan !

Kiat untuk Backpacker Pemula


LIBURAN irit yang menyenangkan tentunya menjadi dambaan semua pelancong berbiaya hemat. Untuk mewujdkannya, cara backpacker bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bukan hanya bisa mengunjungi berbagai tempat wisata dengan biaya minim, perjalanan Anda akan lebih mengesankan dengan munculnya berbagai hal menarik yang mungkin tidak pernah diduga sebelumnya.

Sebelum memulai petualangan, Elok Dyah Messwati, pendiri komunitas Backpaker Dunia, memberi beberapa informasi dan saran yang akan berguna kelak.

1. Langkah awal menjadi backpacker pemula yang ingin melihat dunia di luar Indonesia, sebaiknya kunjungi negara-negara Asia Tenggara. Setelah itu bisa melanjutkan ke kawasan lainnya.

2. Ketahui destinasi yang dituju dengan mencari informasi di internet atau bergabung dengan komunitas seperti couchsurfing.org dan hospitalityclub.org.

3. Pantau terus informasi penerbangan murah.

4. Urus semua keperluan seperti passport dan lain sebagainya dan fotokopi dokumen penting yang hendak dibawa. Masukkan semuanya dalam satu tas yang menempel dengan tubuh.

5. Bawa barang-barang seperlunya, mulai dari baju (sesuaikan dengan musim), obat-obatan, kamera, dan sleeping bag dalam satu tas. Usahakan beratnya antara 7-10 kilogram karena penerbangan murah biasanya menetapkan beban kabin di antara itu.

6. Jangan mengenakan pakaian yang mencolok selama diperjalanan. Semisal untuk perempuan, tidak menggunakan pakaian yang seksi. Serta tidak membawa barang-barang yang mahal.

7. Jangan membawa uang berlebih. Khusus liburan di Asia Tenggara sebaiknya Anda menukarkan uang di Indonesia.

8. Nimati perjalanan senyaman mungkin karena jadwal backpacker fleksibel.

 

Sumber : Media Indonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s